Pelatihan Dasar Multi Finance Syariah

PT. PRACICO FINANCE SYARIAH mengadakan Pelatihan Dasar Multi Finance Syariah bekerjasama dengan SEBI CONSULTING dalam mempersiapkan rencana kerja maupun SDM yang siap mengawal pembentukan unit usaha syariah yang mandiri seperti yang dikatakan oleh Vice President Pracico Finance Syariah Djamil Hasyim dalam Target pembiayaan syariah yang akan dicapai.

Dari sisi bisnis, Djamil mematok target pembiayaan mencapai Rp200 miliar tahun ini untuk syariah. Hadirnya pembiayaan syariah karena perseroan ingin menyodorkan mekanisme bisnis yang adil. Bentuk multifinance berbasis syariah juga merupakan wujud tanggung jawab moral dalam berbisnis, apalagi pangsa pasar bisnis ini juga besar.

Perseroan juga berencana memisahkan unit usaha syariah menjadi entitas mandiri (spin-off) selambatnya pada akhir 2015, sesuai dengan ketentuan OJK. “Kami akan melaksanakan syariah murni, bukan bisnis konvensional berbaju syariah. Jadi nanti tidak akan ada cerita kredit macet,” kata Djamil. Menurut Djamil, perseroan berkomitmen kuat untuk melaksanakan Islamic financial scheme yang sebenarnya, di mana dalam penerapannya ada unsur pembinaan mitra bisnis yang sifatnya kerja sama, bagi hasil, dan saling menguntungkan. Di sisi lain tidak ada utang piutang karena sistem bagi hasil dalam praktik syariah membuat Pracico dan mitranya saling menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>